7 Tempat Wisata Romantis di Yogyakarta

romantisYukpiknik.com

Yogyakarta memang sangat dikenal sebagai salah satu tempat wisata romantis di Indonesia. Masalahnya Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik dan sangat mendukung tumbuhnya benih benih cinta saat berwisata bersama.

Seperti kata Katon Bagaskara, Yogyakarta memang kota yang penuh dengan kenangan. Mengingat, sepanjang Malioboro saja membuat kamu akan kangen dengan suasana Yogyakarta. Kamu bisa mengenang Yogyakarta sambil menginap di Hotel Indoluxe Yogyakarta.

Yogyakarta memang ngangenin, kota selain Yogyakarta yang memiliki ciri khas dari mbah mbah yang masih tetap bekerja menggunakan transportasi sepeda, hingga menjamurnya beberapa cafe yang instagramable dan menarik perhatian wisatawan terutama kalangan anak muda.

Lalu apa saja tempat wisata romantis di Yogyakarta yang harus kamu kunjungi? Berikut adalah ulasannya.

1 . Candi Ratu Boko

Siapa sih yang tak kenal dengan film Ada Apa Dengan Cinta 2, film paling romantis yang melibatkan pasangan sepanjang masa, Cinta dan Rangga ini menggunakan Candi Ratu Boko sebagai salah satu tempat syutingnya.

Candi ini awalnya tidak terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan namun sejak film Ada Apa Dengan Cinta 2 booming, istana Ratu Boko ini langsung dibanjiri wisatawan terutama anak muda yang penasaran dengan lokasi romantis ala cinta dan Rangga.

Istana Ratu Boko ini memang sangat tepat di tempat wisata romantis apalagi jika dikunjungi saat matahari terbenam. Sensasinya akan membuat kamu lupa sama mantan mantan kamu yang lama.

2. Pantai Parangtritis

Pantai ini memang pantai yang paling mainstream di Yogyakarta Namun demikian pantai ini tetap istimewa di hati para pecinta kota Yogyakarta. Mengapa?

Pantai ini memang sejak lama dikenal memiliki pemandangan yang sangat indah meskipun pasirnya tidak Seputih bedak bayi. Namun ada banyak wahana yang bisa dinikmati di Pantai Parangtritis di antaranya adalah Wahana menunggang kuda hingga Wahana menunggang andong atau dokar.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan saat Sore hari menjelang senja. Warna jingga di Sore harinya akan membuatmu berbunga-bunga terlebih jika bersama pasangan. Sejak lama pantai Parangtritis kerap menjadi salah satu destinasi wisata yang tak pernah dilewatkan selain mengunjungi Candi Prambanan dan Candi Borbudur di Magelang.

3. Malioboro

Sepanjang Jalan Malioboro inilah yang menjadi Jalan Kenangan bagi pasangan manapun pasalnya Jalan Malioboro memang menyimpan banyak kenangan-kenangan Indah mulai dari angkringan atau duduk berdua di andong sambil mengelilingi Jalan Malioboro.

Tapi lebih asyik lagi jika berdua bersama-sama jalan dari Tugu Jogjakarta hingga menuju benteng vedeburg. Akan makin menarik lagi jika perjalanan diakhiri di alun-alun utara kemudian masuk ke Masjid Agung atau masjid gede di kawasan Yogyakarta.

4. Bukit Parang Endog

Tempat ini boleh jadi memang tidak terlalu banyak diketahui oleh wisatawan tempat ini ternyata berada di pesisir pantai Parangtritis. Kamu pasti baru tahu juga kan?

Bukit Parang Endog memiliki Bukit persis dipinggir pantai sehingga lokasi ini memang paling tepat sebagai Spot terbaik untuk menikmati Sunset Pantai Selatan Yogyakarta.

5. Tugu Yogyakarta

Salah satu waktu terbaik untuk menikmati Tugu Yogyakarta adalah pada saat malam hari. Sebetulnya tidak ada yang istimewa dari Tugu Yogyakarta selain sebuah tunggu di depan tugu Yogyakarta.

Namun jika ditelisik lebih dalam lagi Tugu Yogyakarta merupakan titik nol KM Yogyakarta. Sebelah utara ditandai dengan pemandangan indah kawasan Gunung Merapi sedangkan sebelah selatan merupakan Pantai Parangtritis Yogyakarta yang sangat terkenal.

6. Gumuk pasir

Inilah salah satu tempat kedua yang juga populer gara-gara film Ada Apa Dengan Cinta 2. Dalam salah satu Sin film AADC 2 tersebut cinta dan teman-temannya bermain di gumuk pasir Yogyakarta.

Gumuk pasir Yogyakarta merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang suka bermain sandboarding atau berseluncur di atas pasir pantai. Sensasinya memang berbeda saat berseluncur di atas salju, namun sandboarding inilah gumuk pasir Yogyakarta menjadi sangat terkenal di kalangan anak-anak muda yang memang gemar mencari keringat.

7. Hutan pinus Dlingo Mangunan

Kawasan hutan pinus di dekat Imogiri atau pemakaman para raja Kesultanan Mataram ini di sebuah kebun buah dan berdekatan dengan hutan pinus yang masih Asri

Banyak wisatawan yang datang terutama anak muda untuk menikmati suasana di hutan sekaligus mengabadikan diri dengan selfie di beberapa spot instagramable di kawasan Hutan Pinus Mangunan.

Tak lengkap rasanya jika mengelilingi Jogja hanya dalam satu hari saja kamu butuh berhari-hari untuk berkeliling tempat wisata di Jogjakarta. Agar tidak terlalu terburu-buru sebaiknya kamu memesan hotel di Yogyakarta lewat reservasi.com selain lebih murah kamu juga bisa mendapatkan promo terbaik yang bisa kamu cek setiap harinya.

You might like:

Kebutuhan Alternatif Tenaga Listrik Kalimantan Kebutuhan Alternatif Tenaga Listrik Kalimantan
Ini Dia Beragam Keuntungan dengan Anda Menggunakan Gembok Alarm Motor Ini Dia Beragam Keuntungan dengan Anda Menggunakan Gembok Alarm Motor
Enduro Jual Kursi Kantor Online Enduro Jual Kursi Kantor Online
Sulit Cari Perumahan Murah Di Jakarta? Pindah Saja Ke Rumah Subsidi Tangerang (Ditinjau Dari Lokasinya Yang Merupakan Surga Bagi Para Pendatang) Sulit Cari Perumahan Murah Di Jakarta? Pindah Saja Ke Rumah Subsidi Tangerang (Ditinjau Dari Lokasinya Yang Merupakan Surga Bagi Para Pendatang)

Leave a Reply

Submit Comment
IBX583F5FBBD321D © 2018 Tutorial Terbaru. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.