Cara Merawat Pakaian saat Menggunakan Mesin Cuci

Cara-Mencuci-Baju-Putih

Mengingat kegiatan mencuci pakaian adalah aktivitas rutin sehari-hari, maka bantuan mesin cuci pasti sangat dibutuhkan. Namun, sebagian dari masyarakat beranggapan bahwa mencuci menggunakan mesin cuci akan membuat pakaian lebih mudah rusak. Anggapan seperti ini tentu saja tidak berdasar. Mencuci sembarangan dengan menggunakan mesin cuci mungkin memang bisa membuat pakaian kita cepat rusak. Nah, jadi yang salah bukan mesin cucinya, tetapi cara pencuciannya dan detergen yang digunakan untuk mencucinya. Berikut kami sampaikan cara merawat pakaian dengan Rinso Matik.

  1. Cuci Pakaian Bernoda Secepatnya

Kebiasaan buruk yang banyak dilakukan adalah menumpuk pakaian bernoda beberapa hari. Sebaiknya, Anda harus mencuci pakaian yang bernoda sesegera mungkin sebelum noda mengering dan membandel di kain pakaian Anda.

  1. Pisahkan Pakaian

Selanjutnya, jangan langsung memasukkan semua pakaian kotor Anda ke mesin cuci. Anda harus memisahkannya dahulu berdasarkan warna pakaian agar baju-baju berwarna putih Anda tidak ternoda. Anda pun harus memisahkannya berdasarkan bahan. Dengan mengetahui bahan dan suhu yang tertera di label setiap pakaian, maka Anda bisa mengatur cucian dengan suhu yang sesuai.

  1. Selalu Gunakan Deterjen Khusus untuk Mesin Cuci

Faktor penyebab lain mengenai rusaknya pakaian Anda adalah penggunaan deterjen. Anda seharusnya memilih deterjen yang khusus untuk mesin cuci. Salah pemilihan deterjen dapat merusak warna baju sampai merusak bahan baju. Gunakanlah Rinso Matik yang memang khusus diproduksi untuk pencucian baju menggunakan mesin cuci.

  1. Pilih Produk Rinso Matik

Selanjutnya, Anda harus lebih teliti dalam memilih jenis Rinso Matik dan menyesuaikannya dengan jenis mesin cuci yang Anda gunakan. Pilihlah Rinso Matik Top Load untuk mesin cuci bukaan atas dan gunakan Rinso Matik Front Load untuk mesin cuci bukaan depan. Dengan begini, cara merawat pakaian dengan Rinso Matik pun lebih sempurna.

  1. Gunakan Jumlah Deterjen yang Sesuai

Memasukkan banyak sekali deterjen ke cucian kita tidak serta-merta menjamin kebersihan dan keawetannya. Oleh sebab itu, cobalah untuk selalu menggunakan jumlah deterjen yang sesuai. Anda bisa langsung membaca saran penggunaan deterjen yang tertera di kemasan Rinso Matik ini. Pengaturan jumlah deterjen ini biasanya dibedakan oleh kesadahan air, ukuran mesin cuci, dan lain sebagainya.

Setelah membaca artikel ini, kami harap Anda tidak lagi beranggapan bahwa mesin cuci akan merusak pakaian. Sebaliknya, mulailah menerapkan cara merawat pakaian dengan Rinso Matik ini.

You might like:

Rekomendasi Hotel Murah Dan Terfavorit Di Daerah Puncak Rekomendasi Hotel Murah Dan Terfavorit Di Daerah Puncak
5 Tema Desain Kitchen Set Modern dan Kekinian untuk Mempercantik Interior Dapur Anda 5 Tema Desain Kitchen Set Modern dan Kekinian untuk Mempercantik Interior Dapur Anda
Penting! 3 Bahan Pelapis untuk Polesan Lemari Pakaian dari Kayu yang Harus Anda Tahu Penting! 3 Bahan Pelapis untuk Polesan Lemari Pakaian dari Kayu yang Harus Anda Tahu
3 Kecanggihan ROG Gaming Center pada Notebook Asus GL553VD 3 Kecanggihan ROG Gaming Center pada Notebook Asus GL553VD

Leave a Reply

Submit Comment
IBX583F5FBBD321D © 9576 Tutorial Terbaru. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
Proudly designed by Theme Junkie.